Copyright by Pakz Corp. Diberdayakan oleh Blogger.

Hape android dual input maxi harga mini

Mungkin banyak yang bertanya hape apakah itu??, yak kali ini kita akan membahas HUAWEI U8300, dilihat dari warna dan desain dan harganya, huawai menyasar segmen kawula muda. Bagamanakah performa hape yang berharga 1.05 juta ini, simaklah review dengan seksama.

Desain

         Inilah sisi yang ditonjolkan dari produk ini,,hape dengan dimensi 96 x 62 x 12 mm dengan berat 110g ini mengusung model dual input,dapat kita lihat dengan adanya layar touch screen dan tombol QWERTY,dengan ini kita tetap bisa menikmati kemampuan layar sentuh dan juga mendapatkan kenyamanan saat mengetik dengan adanya tombol QWERTY. Pada bagian belakang terdapat kamera dan juga speaker,selain itu juga terdapat slot micro SD, port micro USB, port audio 3,5 mm, tombol penguncian,  dan tombol volume.

Display dan UI

     Mengusung layar TFT touchscreen 256k colors 2,6 inci dengan resolusi 320 x 240 pixel  dengan mengunakan layar jenis resistif. Dari spek diatas penulis menduga bahwa performa layar kurang baik, namun kenyataannya meskipun menggunakan layar jenis resistif yang dikenal kurang responsif, namun pada  layar milik huawei U8300 memiliki responsibilitas yang baik, resolusi yang kecil juga titak membuat layar menjadi buram,bahkan di bawah terk sinar matahari, layar hape ini masih terlihat cerah, huawei juga menggunakan UI(user interface) Huawei UI yang tampil cukup apik dan fresh ketimbang UI default android.

OS dan Hardware

        OS yang diusung hape ini cenderung lawas, yaitu android 2.1 Eclair, padahal OS android saat ini hapir mencapai versi 4(Ice Cream Sanwich), sebuah hal yang sangat disayangkan, ada indikasi penggunaan OS Eclair dikarenakan processor yang digunakan juga tergolong lawas, yaitu Qualcomm MSM 7225 528 mhz, Hape ini memiliki ROM 512 MB dan RAM 256 MB, untuk kinerjanya ternyata cukup stabil dan cepat, sebuah hal yang luar biasa mengingat keterbatasan hardware dan OS.

Multimedia

       Dilengkapi oleh kamera beresolusi 3,15 MP dengan LED flash, terdapat beberapa settingan yang semakin memuaskan anda,sayangnya kamera sekunder di tiadakan,mungkin untuk lebih menghemat biaya,toh tidak seberapa banyak pengguna yang membutuhkan kamera sekunder. Untuk para menikmat musik dan video jangan kawatir, karena hape ini juga menyediakannya dengan banyak format yang didukung, saat di tes video berjalan tanpa lag,di sediakan pula FM radio sebagai alternatif hiburan, tersedianya jack audio 3.5 mm semakin manambah keasikan mendengarkan musik melalui speaker external dan headset berkualitas.

Konektifitas

         Konektifitas pada hape ini cukup lengkap, dimulai dari tersedianya kanal 3.5 G HSDPA, Bluetooth 2.1 with EDR, Wi-Fi 802.11b/g/n,dan micro USB. Dalam fitur Wi-Fi disediakan fitur Wi-Fi tethering yang dpat membagi sinyal Wi-Fi ke 5 device

Kesimpulan

          Huawei U8300 secara keseluruhan bisa disebut hape yang “recomended”, terlepas dari processor dan versi OS yang tergolong lawas, namum performa yang ditunjukkan cukup memuaskan,apalagi dengan adanya metode dual input(touch screen dan QWERTY keyboard) menambah keasikan penggunanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: