Copyright by Pakz Corp. Diberdayakan oleh Blogger.

Fenomena Nokia diujung senja dan munculnya Negara BlackBerry


Fenomena diatas terkuak dari laporan salah satu wartawan Okezone.com disaat peliputan launching Nokia Lumia di Singapura beberapa waktu lalu. disaat sela - sela peluncuran ponsel Nokia perama yang berbasis Windows Phone itu. sang wartawan berbincang bincang dengan supirnya yang disapanya Uncle Lee. saat sang wartawan ditanya "berasal dari mana?" dan langsung menjawab "dari indonesia" sontak Ucle Lee menjawab " wah dari Negara BlackBerry ya".
Hal ini mengagetkan sang wartawan, ternyata diluar sana pun tahu bahwa Indonesia masih dilanda demam BlackBerry, sedangkan di Negara lain, BlackBerry sudah redup. Hal ini juga yang melatarbelakangi RIM untuk meluncurkan pertama kali ponsel BlackBerry 9790 Bellagio di Indonesia.
Uncle Lee juga menyebutkan bahwa di negaranya lebih berminat pada I Phone serta Samsung Galaxy Series yang menggunakan OS Android.
Sementara untuk Nokia, Ucle Lee berpendapat "Nokia seperti seperti siklus matahari, mengalami terbit, lalu di puncak titik teratas, dan berlahan turun. Dan saat ini perusahaan itu seperti sedang menunggu senja untuk tenggelam. Saya yakin, iPhone atau Samsung sekalipun akan mengalami siklus yang serupa." dengan pernyataan tersebut tidak menutup kemungkinan Nokia akan kembali terbit dan kembali berjaya layaknya siklus matahari yang bisa tenggelam dan bisa terbit.
Sang wartawan yang kagum dengan pernyataan Uncle Lee berinisiatif menanyakan ponsel apa yang digunakan Uncle Lee, dengan enteng Uncle Lee menjawab " saya menggunakan ponsel Nokia, karena saya tidak meragukan lagi kualitas dan kehebatannya".

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: