Copyright by Pakz Corp. Diberdayakan oleh Blogger.

Test : Huawei IDEOS X1

Ponsel Android saat ini tidak hanya dikuasai oleh ponsel ponsel berharga tinggi, beberapa vendor telah menelurkan ponsel android yang bermain di level menengah kebawah, salah satunya Huawei yang baru saja meluncurkan produk barunya yaitu Huawei IDEOS X1,apa saja yang keunggulan dan kekurangan dari ponsel seharga 1.15jt ini,mari kita simak review dibawah ini..

1. desain
Ponsel ini memiliki ukuran 10,4 x 5,6 x 1,3 cm,sebuah ukuran yang cukup nyaman untuk di genggam, ponsel yang didominasi oleh plastik dan dilengkapi oleh list crome ini menempatkan tombol volume di sebelah kanan,dibagian atas terdapat tombl power dan port 3.5 mm untuk headphone sedangkan di sisi bawa kita dapat menemukan port micro USB yang juga di fungsikan sebagai port pengisian daya,sementara pada sisi belakang adan camera 3,15 MP yang ditemani oleh sebuah speaker.

2. Layar
Memiliki layar sentuh berjenis kapasitif yang notabene dalam rentang harga yang sama belum banyak menerapkan layar jenis ini menjadi salah satu nilai plus dari ponsel ini, namun ukuran layar yang kecil(2,8 inci) dan resolusi yang rendah(240 x320 pixel) mengurangi kenyamanan pengguna dalam mengakses menu terutama mengetik.

3. Prosessor dan memory
Huawei IDEOS X1 mengusung prosessor Qualqomm MSM 7225 berkecepatan 528 Mhz,cukup tertinggal namun dapat kita maklumi sesuai dengan harga yang ditawarkan, ponsel ini menyediakan ROM sebesar 512 MB dan RAM sebesar 256 MB, untuk external storage juga disediakan slot micro SD.
4.Multimedia

Kita mulai dari kamera,Huawei IDEOS X1 mengusung kamera 3,2 MP, disaat mengabdikan gambar pada situasi outdoor dan cukup cahaya menghasilkan gambar yang cukup baik,namun karena tidak disediakannya Flashlight menjadikan hasil yang mengecewakan disaat mengabdikan gambar pada situasi kurang cahaya. Ponsel ini juga tidak dilengkapi oleh autofocus sehingga jika saat pengambilan gambar kurang stabil akan menghasilkan gambar yang kurang sempurna. Disediakan juga music player,video player dan juga FM Radio, suara yang dihasilkan speaker internal ponsel ini kurang mantap namun kita dapat menggunakan headphone agar suara yang di dengan lebih mantap.

5.Konektifitas
Di sektor ini Huawei IDEOS X1 tampil komplit, mulai dari HSDPA 7,2 Mbps,Wi-Fi, Bluetooth 2.1 with A2DP,micro USB port sampai dengan GPS yang dilengkapi oleh A-GPS. Sebuah kombinasi yang wah mengingah harga yang cukup terjangkau.

Kesimpulan
Secara kesluruhan ponsel ini layak untuk di beli, dengan harga yang cukup terjangkau ponsel ini mengusung fasilitas fasilitas yang komplit seperti layar kapasitif,nodel egronomis,dan konektifitas lengkap. Namun bagi para pencinta fotografi harus berfikir ulang karena hilangnya lampu flash dan autofokus yang merupakan komponen penting dari fotografi.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: