Copyright by Pakz Corp. Diberdayakan oleh Blogger.

Aditya Putra Prasetyo,siapakah dia??


 
Pada tanggal 27 oktober 1993 bertepatan di RS Dr. Soetomo Surabaya lahir putra kembar dari pasangan Drs.Roy Agustinus Prasetyo dengan Ir.Ariyanti Dwi Widiastuti yaitu Pradana Putra Prasetyo dan Aditya Putra Prasetyo,namun ALLAH SWT berkehedak lain,Pradana Putra Prasetyo langsung diangkat menuju SurgaNYA dan Aditya Putra Prasetyo ditugaskan berkelana di dunia yang fana ini. Lalu siapakah Aditya Putra Prasetyo? Aditya Putra Prasetyo iyalah seorang pria yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa jurusan Sistem Informasi ITS,pria ini memiliki tinggi 174 cm,berat 56 kg,memiliki warna kulit sawo matang, dan berkacamata,,memiliki gaya rambut pendek dan memiliki jambang. Itu semua adalah ciri fisik dari pria bernama Aditya Putra Prasetyo yang tidak lain adalah saya. Saya adalah pria kelahiran surabaya yang bertempat tinggal di sidoarjo, tepatnya di Jl. Pepelegi Indah Blok F no 11, Waru, Sidoarjo. Riwayat pendidikan saya yaitu di TK Soda Waru yang sekarang sudah rata dengan tanah dan berubah menjadi sebuah bangunan megah yaitu RS Mitra Keluarga Waru, lalu saya melanjutkan pendidikan di SDN Pepelegi 1 yang hanya berjarak 2 kavling rumah dari rumah saya. Pada fase ini bukan lah fase yang baik bagi saya, saya menjadi siswa yang hanya suka bermain,malas belajar, tidak pernah mengerjakan PR, bahkan terancam tidak naik kelas, karena itulah saya tidak mengikuti seleksi masuk SMP Negeri, Saya melanjutkan pendidikan saya di SMP Al Falah Deltasari, disinilah saya bangkit dari keterpurukan, dengan bimbingan dari ustadz dan ustadzah disana yang di dasari oleh ilmu Agama yang kuat saya terus bangkit dan berusaha belajar sampai akhirnya saya lulus UNAS SMP dengan Danem 36,5 yang berarti memiliki rata rata diatas 9 yang juga menempatkan saya menjadi terbaik ke 6 di SMP Al Falah Deltasari, lalu saya melanjutkan pendidikan saya di sebuah SMA favorit di wilayah Surabaya Selatan, yaitu SMAN 15 Surabaya, disana saya mulai mengembangkan softskill saya dengan mengikuti sebuah organisasi Islam yaitu Sie Kerohanian Islam (SKI) mulai dari tahun pertama menjadi anggota , lalu di tahun kedua menjadi pengurus dan tahun terakhir menjadi pembina, pada fase ini karena saya mulai memiliki kesibukan diluar study, saya sempat terseok – seok dalam pelajaran ditahun pertama, namun seiring waktu saya bisa memanajemen waktu antara belajar dan berorganisasi. Di SMAN 15 Surabaya saya masuk jurusan IPA karena saya memiliki keinginan melanjutkan study ke bidang komputer, seiring berjalannya waktu saya menyadari sebenarnya minat saya ialah ilmu manajemen, oleh sebab itu saya nyaris berpindah halauan ke jurusan IPS karena ingin masuk ke jurusan manejemen, namun setelah menemukan sebuah jurusan bernama Sistem Informasi yang menggabungkan ilmu manajemen dan komputer saya merasa inilah tempat saya, saya harus berusaha masuk ke sana, disini lah kekuatan tekat saya dan akhirnya saya bisa masuk jurusan Sistem Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Pada awal memasuki dunia perkuliahan yang sangat berbeda dengan saat masih menjadi siswa, saya kembali kesulitan beradaptasi, tidak hanya pelajaran yang semakin susah dan beragam,kegiatan pun bertubi – tubi datang membuat organisasi waktu pada diri saya berantakan,imbasnya banyak hal yang tidak terselesaikan, lalu sering tidak fokus karena memikirkan banyak hal,menjadi tidak tenang dalam menyelesaikan masalah, dan cenderung mementingkan kuaintitas(menyelesaikan banyak tugas dengan kualitas apa adanya) dari pada kualitas,saya juga merasa bahwa 3 bulan mengikuti masa perkuliahan ini kurang mendapatkan hardskill yang diajarkan, namun berbaning terbalik dengan soft skill,saya lebih bisa memimpin,bisa berbicara didepan banyak orang,dan juga lebih tegas dan berani, inilah kira kira jalan cerita riwayat pendidikan saya. Dari cerita riwayat pendidikan diatas dapat ditarik kesimpulan beberapa sifat yang saya punya, saat ini saya berani mengungkapkan pendapat pada khalayak umum dan berani untuk memimpin sebuah massa,hal itu adalah beberapa kelebihan dari saya,namun dilain pihak beberapa kelemahan yang tersirat yaitu kurang bisa memanejemen waktu dengan baik,mudah tidak fokus dalam mengerjakan suatu hal, tidak mementingkan kualitas dan hanya mementingkan kuantitas, itulah beberapa hal yang patut untuk dikoreksi. Berpindah ke hobby,hobby saya adalah mengorek – ngorek informasi tentang benda kecil nan ajaib yang sekarang hampir semua orang memilikinya,ya benda tersebut adalah ponsel, sejak SD saya sangat ingin tau sebanyak mungkin informasi terbaru tentang ponsel,bahkan dari kelas 6 SD saya sudah berlangganan sebuah tabloid ponsel ternama di indonesia dan itu masih berlanjut sampai sekarang, menurut saya membaca informasi ponsel yang ada beberapa orang berpendapat bahwa itu membuat pusing itu adalah sebuah hiburan,andai saja matematika atau bahasa pemrograman saya anggap sebgai hiburan,pasti akan lancar kuliahnya. Dari hobby tersebut saya bercita – cita mekerja tidak jauh dari hal yang barbau ponsel, baik bekerja di perusahaan telekomunikasi seperti Indosat,telkomsel,XL axiata,hutchison,smartfren,telkom dan lain sebagainya, ataupun perusahaan ponsel seperti nokia, samsung, sony ericsson, LG, apple, blackberry, motorola, huawei, ZTE, Nexian,I-Mobile dan lain sebagainya. Ataupun saya mekerja mandiri atau yang familier disebut enterpreneur, saya sudah memulainya dari hal yang terkecil dan termudah, yaitu berjualan pulsa, lalu bisa mencoba untuk berjualan ponsel itu sendiri beserta beberapa aksesorisnya seperti baterai,memory card,headset,silicon,casing , dan lain sebagainya. Pauncaknya saya ingin memiliki sebuah peruasaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Itulah cita – cita saya yang berdasar dari sebuah hobby.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

lala marisa mengatakan...

We'e'e... ternyata km punya saudara kembar Dit...
Hehehe foto u Dit kq ngguaya ngunu...