Copyright by Pakz Corp. Diberdayakan oleh Blogger.

Review : Nokia 700 ,ponsel ber symbian Belle pertama

Semakin terdesaknya Sistem Operasi Symbian oleh Sistem Operasi Android membuat Nokia terus memperbaiki OS Symbian yang diusungnya, kali ini Nokia meluncurkan update terbaru untuk OS Symbian yaitu Symbian Belle yang diintegrasikan pada Nokia 700, bagaimanakah peformanya?? terus perhatikan review dibawah ini.





Tampilan
Nokia 700 mengusung model yang cukup sporty, Berukuran 110 x 50,7 x 9,7 mm, Nokia 700 terasa langsing saat digenggam. Bodinya yang terbilang tipis membawa membut bobotnya terasa ringan (96 gram).berbahan dasar plastik glossy membuat tampilannya semakin menarik, meskipun rentan tertinggal bekas sidik jari pada casingnya. Memasuki tampilan user interfacenya, ada beberapa pembaruan dari OS Symbian versi sebelumnya, yaitu Belle memiliki hingga 6 homescreen (Anna, 3 homescreen). Widget di homescreen terlihat lebih atraktif dengan ukuran yang berbeda-beda (Anna, hanya 1 ukuran). Bagian atas layar kini bisa ditarik ke bawah untuk melihat notifikasi, mirip Android. Saat layar di posisi unlock, kini bisa melihat pesan masuk, missed call, calender event dan alarm. untuk keseluruhan memang masih hampir sama dengan versi sebelumnya, namun setidaknya UI Symbian Belle masih mampu bersaing dengan UI Android.

Sistem Operasi
Dengan Update OS menjadi Symbian Belle selain tampilan UI yang lebih menarik, ada beberapa perbaikan seperti adanya notifikasi dibagian atas yang bisa ditarik kebawah, terdapatnya fitur NFC (near field Communication), membuat OS Symbian  Belle patut dijadikan pilihan.

Internet
Mendukung internet berkecepatan tinggi adalah hal yang wajib bagi smartphone, tak terkecuali Nokia 700,Akses internet di Nokia 700 bisa mencapai kecepatan HSDPA (14.4 Mbps)/HSUPA (5.76 Mbps). Sebagai alternatif juga disediakan akses WiFi. Browser bisa bekerja maksimal, mendukung animasi, pinch to zoom dan multitasking, alias membuka beberapa situs sekaligus. Tersedia juga widget Social Networking yang menjadikan anda lebih mudah mengakses jejaring sosial seperti Facebook,Twitter, dan sebagainya.

Multimedia
Nokia 700 menyediakan kamera 5 megapixel yang ditemani fasilitas lengkap. Seperti Face Detection, Self Timer, Color Tone (effect), White Balance, Exposure, ISO, Contrast, Sharpness, Quality, Geotagging, Night Mode, Landscape dan Flash. Saat memotret, hanya butuh 1 detik untuk mengambil gambar. Kamera juga sanggup merekam video dengan kualitas HD (720p @ 30 fps). Hasilnya video terlihat tajam dan halus. hasil foto/videoa bisa diupload langsung ke jejaring sosial. Juga disediakan photo/video editor, selain itu Nokia 700 juga menyediakan  Music Player yang dilengkapi Shuffle, Repeat, Equaliser, Balance, Loudness dan Stereo Widening. Juga ada FM Radio serta Shazam untuk mencari info seputar lagu yang didengar. Tidak ketinggalan Video Player yang bisa memutar video HD. Juga disediakan akses webTV, di sini bisa akses siaran TV streaming, seperti  CNN, National Geographic, Movie Treasures, E! dan lainnya.

Kinerja
Disokong prosesor berkecepatan 1 GHz, membuat kinerja Symbian Belle di Nokia 700 terasa cepat. Termasuk sedang melakukan multitasking, alias membuka beberapa fitur sekaligus. Perbaikan di sisi UI yaitu pada homescreen dan widget juga cukup terasa. Meski tampilan UI mirip dengan Symbian versi sebelumnya yaitu Symbian Anna.

Kesimpulan
Dengan rentang harga di atas 3 juta (3,1 juta) Nokia 700 mampu menunjukkan kemapuannya, mulai kemampuan berselancar di dunia maya, sampai dengan fitur fitur hiburan yang ada, disokong dengan OS Symbian Belle dan prossesor 1 GHZ membuatnya mampu berjalan dengan lancar dan dapat melakukan berbagai kegiatan secara bersamaan. di lain pihak dengan harga yang sama Nokia 700 digempur oleh ponsel - ponsel ber OS Android semacam Samsung Galaxy W, Soner Xperia Neo,Soner Xperia Ray,. dan juga disaingi oleh teman sendiri yaitu Nokia C6-01.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

oke suwun dit :)) dadi pengen c6 gan --"