Copyright by Pakz Corp. Diberdayakan oleh Blogger.

Special Roport :Konflik dengan Apple, Ponsel HTC terancam di banned di Amerika Serikat


Beberapa smartphone Android buatan HTC, seperti Droid Incredible, Evo 4G serta beberapa ponsel lamanya terancam dilarang dijual di Amerika Serikat. Hal itu tak lain berkat menangnya Apple atas sengketa paten yang terjadi pada kedua vendor smartphone papan atas itu.
Atas kemenangan Apple tersebut, secara teori, pelarangan penjualan beberapa smartphone Android besutan HTC di Amerika Serikat mulai bulan April 2012 mendatang.
Menurut hasil temuan Komisi Perdagangan Internasional di sana, HTC dinyatakan telah melanggar hak paten milik Apple.
Paten tersebut adalah US594647, yang berkaitan dengan bagaimana sebuah pesan yang berisi nomor telepon atau alamat (email, web, jalan) jika data tersebut disorot, digarisbawahi dan berubah menjadi link yang dapat diklik. Ketika yang diklik itu berupa nomor telepon, iPhone akan menanyakan kepada pengguna apakah Anda ingin dial itu. Klik pada alamat web, secara otomatis iPhone akan membuka browser safari. Sementara klik alamat jalan, maka akan tertampil sebuah Maps.
Pihak HTC sendiri telah menyambut baik keputusan untuk membuang klaim lain Apple dan mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki solusi yang kini dalam tahap pengerjaan, sehingga larangan tersebut tidak mungkin menjadi kenyataan.
"Kami sangat senang dengan segenap hati dan kami menghormati itu. Namun, paten '647 merupakan pengalaman UI kecil dan HTC benar-benar akan menghapusnya dari semua ponsel kami segera," kata sumber dari HTC seperti dikutip PULSAonline via Gizmodo.
HTC diberi waktu hingga 19 April 2012 untuk memperbaiki masalah tersebut atau smartphonenya, seperti Evo 4G dan Droid Incredible akan dilarang penjualannya di negeri Paman Sam itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

zonk mengatakan...

wah,,kasihan orang Amrik,,ponsel HTC keren2 lho